MUKHOYAM :)

Hehe..hmm..gue mau ngebahas tentang apa ya? oh iya! MUKHOYAM.Yang gue dapet sih foto pas mukhoyam tafidzh doang😀.Tapi gpp lah lumayan bisa sedikit nge-shere ke kalian.Gue lupa kapan tanggal mukhoyam tafidzh itu ada.Tapi yang pasti di mukhoyam itu penuh perjuangan.Gue harus ngejar TARGET hafalan di nf ini.Kelas tujuh harus minimal 2 juz.Menurut kalian gampang/susah? kalo menurut gue sih kalo kitanya ikhlas ya,gampang2 aja!😀.oke,waktu mukhoyam berlangsung (3 hari) gue harus muroj’ah karna udah ngampe target.Awalnya males,tapi lama2 asik juga. Hari pertama,sebenernya sih gue belom nyampe target.Tapi beberapa jam kemudian gue berhasil nyampe target juga! terus kan harus ada pasangan muroj’ah gue bingung siapa.Karna udah pada dapet semua.Akhirnya kata USTADZ ROFI’I (pembimbing holaqoh muroj’ah) gue bertiga aja,ya udah gue bertiga sama Fira dan Kamila.Sama mereka gue berhasil muroj’ah setengah halaman.setelah gue nyetor setangah halaman,Tanti baru selesai nyampe target dan belom dapet pasangan.ya udah gue akhirnya bareng sama dia.Ba’da Dzuhur gue males banget muroj’ah.Tapi mau apa lagi,orang target muroj’ah aja 5 halaman perhari.Sampe akhirnya 5 halaman itu nyampe juga pas Ba’da maghrib tiba. Hari kedua,seperti biasa gue harus muroj’ah bareng Tanti.Sumpah ini namanya males bukan males lagi.Tapi mau di apain lagi.dari Ba’da subh smpe jam 8 akhirnya gue bisa nyampe target juga😀 (ada 5% niat muncul di hati gue).jam 8 pagi,gue malah tidur di masjid (tempat diselenggarakannya mukhoyam).Gue di tegur ama temen gue,kok gak ngafalin? NAH LOH! stuck gue disitu.muka gue merah (iya??) gue cuman nyengir dan gak ngejawab sepeser kata pun.Sebenernya target selama mukhoyam (niat awal gue) sampe surat AL-JUMU’AH tapi mungkin gak kesampean.Ok,selama mukhoyam hari itu gue cuma habiskan dengan ngobrol,ya paling nyetor 2 ayat AL-MUJADALAH tak patut dicontoh ya guys Hari ketiga,ya sama kayak hari kemaren aja guys.cuman bedanya hari ini kita photo2 plus nonton film NEGERI 5 MENARA.dan nyatanya,hani (temen gue) terobsesi sama Gazza (pemeran utama yg jadi Alif).Nih gue dan anak holaqoh kelas 7 yang udah nyampe target🙂

mukhoyyam 5

-mungkin sekian thank’s buat yg udah baca :)-

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s