info 4

BOCAH TANPA KAKI,TETAP CERIA

“Dia terlihat sehat hari ini. Sepertinya hari ini kami akan pulang,” ujar Nicole Nugent, ibu dari Ireland Nugent, bocah cilik yang baru kehilangan kedua kakinya.

Selama berhari-hari, Nicole menginap di rumah sakit dan tak sedetik pun meninggalkan sisi buah hatinya sejak awal bocah tersebut dilarikan ke rumah sakit Tampa Bay pada 11 April. Sang ayah Jerry Nugent harus bolak-balik dari rumah ke rumah sakit karena mereka punya enam anak lainnya yang harus dirawat. Ireland adalah anak bungsu mereka.

Menurut cerita pastor dan juru bicara keluarga Nugent, Dennis Reid, di hari yang naas itu Ireland yang baru berusia 2 tahun sedang bermain di teras rumahnya, diawasi oleh sang ibu. Tak lama kemudian, ayahnya melintas di halaman rumahnya sambil mengendarai mesin pemotong rumput. Ireland pun berlari mengejarnya.

Takut suaminya menabrak Ireland, Nicole pun melambaikan tangannya pada sang suami, berusaha memperingatkannya untuk hati-hati. Namun Jerry menyangka lambaian tangan peringatan itu adalah untuk memberi tahunya bahwa ia akan menabrak sesuatu di hadapannya. Jadi Jerry pun mendadak memundurkan mesin pemotong rumputnya, tanpa tahu bahwa anak bungsunya berada tepat di belakangnya.

“Nicole dan Jerry sangat mencintai anak-anak mereka. Ini adalah kecelakaan gila. Mereka sesungguhnya adalah orangtua yang fantastis,” ujar Pastor Dennis.

Kedua kaki mungil Ireland terpotong tepat di bawah lutut. Ia dilarikan ke rumah sakit dengan helikopter, dan melewati berbagai operasi, namun kakinya tak bisa diselamatkan. Namun menurut Nicole, anaknya terlihat tetap ceria. Mungkin karena ia belum terlalu mengerti apa yang terjadi padanya.

“Kami bermain dengan boneka Mr. Potato Head kemarin. Aku kemudian mencabut kaki boneka itu, dan memasangnya lagi. Cabut-pasang. Lalu aku bilang, ‘Kamu nanti akan seperti ini, Ireland. Kamu akan bisa mencopot dan memasang kakimu.’ Tapi dia tidak begitu mengerti. Dia masih terlalu kecil,” ujar Nicole yang berusaha membiasakan anaknya dengan kaki palsu.

Pastor Dennis Reid berkata bahwa keluarga ini dalam kondisi baik-baik saja dan mendapatkan banyak bantuan dari masyarakat sekitar. “Donasi untuk membantu biaya pengobatan Ireland serta untuk pembuatan kaki palsunya sudah berdatangan dari berbagai penjuru dunia,” ujarnya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s